Program Pascasarjana UIN Raden Fatah Gelar Studium General

Palembang – Prof. Dr. H. Bahtiar Effendy (Guru Besar ilmu Sosial dan Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), jadi narasumber Gelar Studium General, dipandu oleh Wakil Direktur PPs UIN Rafah Palembang, Dr. abdurrahmansyah, M.Ag., Aula Lt.3 Program Pascasarjana UIN Rafah Palembang,, Jumat (31/8/18).Humas-UINRF,– Program Pascasarjana UIN Rafah Palembang, Gelar Studium General, dengan Pembicara Prof. Dr. H. Bahtiar Effendy  (Guru Besar ilmu Sosial dan Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), acara dipandu oleh Wakil Direktur PPs UIN Rafah Palembang, Dr. abdurrahmansyah, M.Ag., Aula PPs. lt.3, Jumat (31/8/18).

Dalam paparan kuliahnya Prof Bahtiar Effendy dengan tema “Dinamika Politik dan Islam di Indonesia Melacak Peran Kepemimpinan Islam Melayu Nisantara” Ia memaparkan bahwa peranan para elit politik sangatlah penting dalam Perkembangan Politik dan Islam, papar Alumnus Ponpes Pabelan.

Masih menurut Prof Bahtiar bahwa sejarah telah mencatat bahwa keterlibatan elit politik yang Agamais sudah ada sejak awal berdirinya NKRI,  danntelahbsepakat menetapkan Pancasila sebagai falsafah negara.

“Jadi Indonesia harus terus berkembang ke arah yang lebih baik dari pencapaian yang sudah ada sekarang, dan syarat ini berlaku bagi siapapun yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan, ujar Bahtiar Effendy putra kelahiran Ambarawa.

Kegiatan diakhiri dengan forum tanyajawab antara peserta dengan Narasumber yang dipandu oleh Wadir PPs, serta penyerahan cinderamata kepada Narasumber oleh Wakil Rektor I, Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. dan Wakil Direktur Program Pascasarjana, Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag.. (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Kemas Ari)

X